10 Aplikasi Pemutar Musik Terbaik untuk Android 2021

Pada saat ini banyak sekali aplikasi pemutar musik di play store. Pada artikel ini Listkerja.com akan memberikan reomendasi 10 Aplikasi Pemutar Musik Terbaik untuk Android 2021.

Aplikasi-aplikasi berikut disediakan secara gratis, meskipun ada beberapa yang menawarkan pembelian dalam aplikasi untuk menghapus iklan, atau mengakses fitur premium yang ditawarkan. Pengguna tidak diwajibkan untuk melakukan pembelian, karena fitur gratisnya juga tidak kalah menarik.

Pemutar Musik Terbaik untuk Android

Daftar Aplikasi Pemutar Musik Terbaik untuk Android

Oke, Langsung saja kami akan memberikan beberapa daftar 10 Aplikasi Pemutar Musik Terbaik untuk Android 2021 yang bisa Anda download melalui google play store. Berikut ini daftarnya:

1. Spotify

Aplikasi pemutar musik yang satu ini bisa Anda gunakan baik secara online maupun offline. Jika Anda ingin mendengarkan lagu secara offline, tentunya para pengguna aplikasi Spotify diharuskan untuk mendownload lagu favorit terlebih dahulu yang kemudian dimasukan ke dalam play list lagu. Namun, jika merasa terlalu repot untuk mendownload, Anda bisa menggunakannya secara online alias menyedot kuota internet Anda.

Di sini Anda akan menemukan berbagai macam lagu mulai dari lagu pop, rock, metal, dan masih banyak lagi. Cara mencari lagunya juga sangat mudah, Anda hanya perlu mengetikan judul atau nama artisnya saja dan lagu akan muncul.

2. YouTube Music

Youtube Music tak ubahnya Spotify dan Joox. Begitu pula dari sisi fungsionalnya sebagai aplikasi musik streaming. Dengan kontennya yang lebih kaya, saya kira Youtube Music bisa dipertimbangkan menjadi aplikasi pemutar musik.
Di Aplikasi Youtube music juga Anda akan menemukan berbagai macam lagu mulai dari lagu pop, rock, metal, dan masih banyak lagi. Cara mencari lagunya juga cukup mudah, Anda hanya perlu mengetikan judul atau nama artisnya saja dan lagu akan muncul.

3. AIMP

Sederhana, mudah, bebas iklan, itu beberapa kelebihan yang ditawarkan oleh aplikasi pemutar musik namanya AIMP. Disamping itu, feature favorit yang perlu kamu kenali yaitu dalam soal equalizer (Bass serta Treble).
Untuk kamu yang menyukai dengarkan musik di waktu tidur, karena itu dapat aktifkan model sleep timer yang dapat kamu cocokkan sendiri. Dengan demikian karena itu musik yang kamu dengar akan stop sendiri di saat spesifik.

Format audio yang bisa dimainkan di sini adalah .APE, .MPGA, .MP3, .WAV, .OGG, .UMX, .MOD, .MO3, .IT, .S3M, .MTM, .XM, .AAC, .FLAC, .MP4, .MP4A, .M4B, .MPC, .WV, .OPUS, .DFF, .DSF, dan .TTA. AIMP juga memiliki kemampuan untuk audio multi-channel. Selain itu, masih banyak lagi fitur-fitur yang pastinya nggak akan bikin kamu nyesel untuk download AIMP.

4. Phonograph Music Player

Untuk memainkan musik di smartphone Android kamu, Phonograph bisa menjadi salah satu aplikasi pemutar musik yang baik. Sebab, Phonograph telah dibalut Material Design dan antarmuka yang sangat halus serta memanjakan mata. Dalam aplikasi ini, kamu juga bisa mengubah warna primer dan warna aksen sesuai dengan keinginan kamu, jadi kamu dapat bikin aplikasi pemutar musik terbaik di Android ini sesuai dengan idealis dan karakter kamu.

5. Poweramp Music Player

Poweramp Music Player merupakan salah satu aplikasi pemutar musik favorit saya, yang telah populer karena kemampuan pemutar musiknya yang berbeda dengan aplikasi lain. Aplikasi ini menawarkan mesin audio yang dapat memutar lagu kesayangan, dan memberikan pengguna pengalaman mendengarkan musik yang luar biasa.

Poweramp Music Player mendukung jenis berkas mp3, mp4/m4a, alac, ogg, wma, flac, wav, ape, wv, tta, mpc, dll. Pemutar musiknya menawarkan peyesuaian Bass dan Treble, serta Equalizerm eXpansion, dan MusicFX yang dapat mengatur keluaran musik sesuai dengan keinginan. Pengguna, selain itu, juga dapat menghubungkannya dengan Google Assistant, Chromecast, dan Android Auto.

6. Pulsar Music Player

Aplikasi pemutar musik pertama yang ingin saya bahas adalah Pulsar Music Player. Aplikasi ini menawarkan desain material yang elegan dan sederhana, yang dapat membuat pemutaran musik menjadi lebih mudah dan menyenangkan. Jenis-jenis berkas yang didukung termasuk mp3, aac, flac, ogg, wav, dsb.

Pulsar Music Player juga menawarkan beragam fitur, namun keputusannya untuk tidak menampilkan iklan merupakan yang paling saya sukai. Beberapa fitur pentingnya meliputi kemampuan untuk mengatur pemutaran musik tanpa jeda, menampilkan lirik lagu, mengatur kecepatan pemutaran, dan pengeditan tag lagu.

Selain itu, Pulsar Music Player juga dilengkapi dengan fitur Sleep Timer yang dapat menghentikan pemutaran musik secara otomatis, berdasarkan waktu yang telah ditentukan. Disediakan juga dukungan untuk Chromecast, dukungan untuk menggunakan perintah suara dari Google, dan dukungan untuk Android Auto.

7. jetAudio Music Player

JetAudio Music Player merupakan pemutar musik yang memiliki fitur equalizer hingga 10 band, yang memungkinkan kamu untuk memadukan berbagai efek suara. Aplikasi pemutar musik Android ini juga mendukung plugin seperti Crystalizer, AM3D Audio Enchancer, dan juga Bongiovi DPS. Di CNET.com.

Salah satu fiturnya yang paling menarik ialah kemampuan untuk memutar musik melalui folder yang dibagikan melalui Wi-Fi pada jaringan lokal. Sebagai informasi, tidak banyak aplikasi pemutar musik untuk Android yang telah mendukungnya. Dukungan format berkasnya juga beragam, termasuk mp3, wav, ocg, flac, mpc, tta, wv.

8. Rocket Music Player

Rocket Music Player adalah sebuah pemutar musik lengkap untuk Android yang dapat membuat Anda menikmati musik tanpa membuang-buang waktu dengan banyaknya pilihan tak berguna atau antarmuka yang lambat.
Pertama kali menggunakan aplikasi ini, peranti Anda otomatis akan mengenali semua artis dan album yang tersimpan dalam memori, lalu mengelolanya sehingga Anda bisa mengakses semua lagu dengan cepat.

Dari antarmuka Rocket Music Player, Anda dapat menyapukan jari dari kiri ke kanan untuk berpindah dari satu layar ke layar lain: album, lagu, genre, dll. Selain itu, dari aplikasi ini Anda juga bisa menonton video.

Fitur menarik lainnya yang ditawarkan Rocket Music Player termasuk fitur melihat lirik sesuai dengan lagu, menyesuaikan antarmuka dengan menghapus jendela yang tidak digunakan, menyunting ‘tag’, dan membuat daftar lagu. Anda bahkan bisa menggunakan daftar lagu yang berbeda dari desktop peranti Anda.

9. CloudPlayer by doubleTwist

CloudPlayer adalah pemutar musik yang memungkinkan anda mendengar semua lagu kesukaan anda dimana pun mereka tersimpan. Tentu saja anda bisa mendengarkan semua musik yang tersimpan di Android anda – tetapi anda juga bisa menghubungkan aplikasi ini ke akun Dropbox dan Google Drive untuk mendengarkan musik anda dari cloud.

Desain aplikasi ini cukup sederhana dan elegan. CloudPlayer mendeteksi semua musik yang anda miliki di perangkat anda secara otomatis dan disusun berdasarkan nama artis sehingga anda bisa mengaksesnya dengan mudah. Anda bisa streaming musik anda dari cloud atau mengunduhnya ke perangkat anda jika anda inginkan.

Dalam pengaturan CloudPlayer, anda bisa menghubungkan akun-akun pengguna, membatasi berapa banyak koneksi Internet yang digunakan aplikasi ini ketika tidak terhubung ke WiFi, mengaktifkan pemutaran otomatis ketika anda memasang headphone, mengedit metadata setiap berkas audio dan album-album anda, dan masih banyak lagi. Anda bahkan bisa memilih lagu sebagai nada dering langsung dari aplikasi ini.

10. JOOX

Ketika kamu bosan mendengarkan musik yang ada di perangkat kamu, JOOX menyiapkan streaming musik gratis loh. Fitur ini nggak sembarangan, streaming yang disajikan berkualitas tinggi guys. Apalagi, kamu nggak akan pernah diganggu sama yang namanya iklan nan menyebalkan jika sudah VIP. Kenikmatan lainnya adalah aplikasi ini juga bisa memuat data-data musik yang ada memori internal ataupun ekternal dengan cara meng-import terlebih dahulu.

Itulah beberapa 10 Aplikasi Pemutar Musik Terbaik untuk Android 2021. Anda bisa mendownload nya di google play store. Semoga bermanfaat, jangan lupa share jika artikel ini bermanfaat.

 

Sumber: Dari sini 

Bagikan:

Leave a Comment

sixteen + 19 =