Karma Meremehkan Lawan! Jepang Hancurkan Jerman 1-2, Kurang Dari 8 Menit di Piala Dunia Qatar 2022

Listkerja.com – Pertandingan di grup neraka akhirnya tiba. Ketika Jerman ditantang Jepang di stadion Internasional Khalifah.

Jerman tampil dengan formasi 4-2-3-1 dengan Havertz di lini depan. Sedangkan Jepang juga mengandalkan formasi yang sama.

Di menit ketujuh Jepang membuat kejutan dengan membobol gawang Jerman, lewat serangan balik. Namun Gol tersebut dianulir wasit karena offside.

Piala Dunia

Dilansir Bondowoso Network dari Youtube Futbolnesia, Jerman membalas lewat peluang Rudiger Di menit ke-16, namun sundulannya masih menyamping.

Setelah itu Jerman semakin mengancam lewat peluang Gondogan di menit ke-28. Namun tendangannya berhasil dihalau pemain Jepang.

Tidak lama berselang di menit ke-32 Jerman mendapat hadiah penalti setelah Shuichi Gonda melanggar David Raum di kotak terlarang.

Akibatnya Gondogan berhasil mengeksekusi penalti tersebut dengan baik dan Jerman unggul 1-0 atas Jepang.

Tampak di babak pertama Jerman bermain sangat baik dan mengurung Jepang sampai seluruh pemain Jepang hanya bertahan di setengah lapangan.

Hingga babak pertama berakhir skor tetap 1-0. Di babak kedua Jerman tetap mendominasi namun beberapa peluang mereka gagal jadi gol.

Terdapat juga momen ketika Rudiger melakukan gerakan terkesan seolah meremehkan pemain Jepang.

Namun seakan tak gentar, Jepang balik melawan dengan menciptakan beberapa peluang emas yang bisa digagalkan Manuel Neuer.

Tak lama berselang pertahanan Jerman akhirnya jebol di menit ke-75, lewat gol Ritsu Doan memanfaatkan bola tepisan Neuer.

Jepang benar-benar mengajarkan Jerman sepak bola yang efisien tak banyak peluang tetapi langsung menjadi gol.

8 Menit berselang Jepang mengejutkan kita semua, dengan mencetak gol kedua melalui Solo gol Takuma Asano.

Gol tersebut benar-benar diluar dugaan, Apakah ini akibat Jerman lengah dan meremehkan pemain Jepang?

Hingga full time skor tetap 1-2 untuk jepang, hasil ini jadi kejutan kedua kali di Piala Dunia Qatar 2022, setelah Argentina dikalahkan Arab Saudi dengan skor serupa.

Hal ini bisa menjadi indikasi penting kebangkitan sepak bola Asia. Kini Jerman dan Argentina harus berjuang menang di dua laga sisa, jika tak ingin pulang lebih awal di Piala Dunia kali ini.

Sementara itu Jepang memimpin klasemen grup E, tentunya hal ini menjadi modal berharga mereka untuk lolos ke babak 16 besar.

Baca berita lainnya di Google News

Sumber Artikel 1 : DISINI

Bagikan:

Leave a Comment

19 − 15 =