Profil Moises Caicedo: Gelandang Muda Timnas Ekuador yang Didoakan Gabung Manchester United

Listkerja.com – PREDIKSI skor Timnas Inggris vs Iran di Piala Dunia 2022 akan dibahas di sini. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Internasional Khalifa, Senin (21/11/2022) pukul 20.00 WIB.

Profil Moises Caicedo, gelandang Timnas Ekuador yang tampil bagus pada laga pembuka Piala Dunia 2022. Caicedo menjadi salah satu pemain kunci yang membawa Ekuador mengalahkan Qatar, Minggu (20/11/2022) malam WIB.

Piala Dunia

Ekuador menang dengan skor 2-0 pada duel yang digelar di Al Bayt Stadium tersebut. Dua gol tim berjuluk La Tri itu diborong Enner Valencia pada menit ke-16 dan 31. Valencia sempat mencetak satu gol lain, tetapi dianulir VAR.

Di luar Valencia, ada nama Moises Caicedo yang tampil cukup bagus. Pemain 21 tahun membuat lini tengah Ekuador cukup dominan. Caicedo, yang berduet dengan Jhegson Mendez, membuat Ekuador punya penguasaan bola hingga 85 persen.

Moises Caicedo adalah pemain dengan latar belakang yang cukup mentereng. Saat ini, dia tercatat bermain di klub Premier League yakni Brigthon. Yuk simak ulasan lebih lengkap soal profil Caicedo di bawah ini ya Bolaneters.

Matang di Tangan Graham Potter

Piala Dunia

Di balik performa apik Caicedo, ada peran Graham Potter. Ketika masih menjadi manajer Brighton, Potter menemukan bakat Caicedo yang bermain di Independiente dan membawanya ke Inggris dengan harga 5 juta pounds.

Caicedo tidak langsung menjadi pemain utama di Brighton. Dia bahkan sempat dipinjamkan ke Beerschot untuk mendapat menit bermain. Setengah musim di Premier League Belgia, Potter membawa pulang Caicedo.

Caicedo menjadi andalan Brighton di lini tengah, bahkan ketika Potter sudah pindah ke Chelsea. Caicedo tetap jadi andalan manajer baru Roberto De Zerbi. Caicedo tidak pernah absen pada 14 laga yang sudah dimainkan Brighton di Premier League sejauh ini.

Gagal Gabung Liverpool

Piala Dunia

Liverpool, sebelum mendapatkan ‘prank’ dari Juventus pada transfer Arthur Melo, menjadikan Caicedo sebagai target utama di awal musim 2022/2023. Caicedo dinilai bisa menggantikan peran Naby Keita.

Goal menyebut Liverpool siap membayar 42 juta pounds untuk bisa mengamankan jasa Caicedo. Namun, Brighton tak ingin melepas Caicedo. Bahkan, mereka menertawakan harga tersebut karena dianggap terlalu murah.

Brighton enggan melepas Caicedo karena telah kehilangan Yves Bissouma pada bursa transfer yang sama. Jadi, mereka tidak ingin melepas dua gelandang utamanya sekaligus.

Namun, di masa depan, Brighton bakal membuka semua opsi untuk transfer Caicedo. Mereka sadar bahwa Caicedo adalah aset dan bisa memberi banyak uang. Caicedo akan dilepas pada waktu dan harga yang tepat.

Didoakan Gabung Manchester United

Piala Dunia

Selain Liverpool, Caicedo sejatinya juga masuk daftar belanja Manchester United. Akan tetapi, opsi pertama Erik ten Hag adalah mendapatkan Casemiro. Caicedo hanya jadi opsi.

Legenda Manchester United dan Ekuador, Antonio Valencia, punya harapan untuk karier Caicedo. Di masa depan, Valencia ingin Caicedo mengikuti jejaknya untuk bisa bermain bersama Manchester United.

“Semoga Moises bisa pindah ke tim besar di Inggris. Ia anak yang rendah hati dan ia terlahir untuk menjadi pemain besar,” ungkap Valencia kepada StudioFutbol.

Kemana sebaiknya ia pergi? Saya harap ia bergabung ke Manchester United,” tegas eks bek kanan Setan Merah itu.

Baca berita lainnya di Google News

Sumber Artikel 1 : DISINI

Bagikan:

Leave a Comment

two + fifteen =